Prediksi Susunan Pemain Sepak Bola U-22 di Final SEA Games 2023

WARTA.TV - Setelah mengalahkan skuad Vietnam 3-2 bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-60, akhirnya Timnas Indonesia U-22 akan berlaga di final SEA Games 2023. Skuad Garuda Muda akan menghadapi Timnas Thailand U-22 yang telah menang tanpa menemui kesulitan berarti setelah berlaga di semifinal dengan menang telak 3-0 atas Timnas Myanmar U-22.

Laga semi final sepak bola U-22 antara Timnas Indonesia vs Timnas Thailand berlangsung pada Selasa (16/5/2023) malam pukul 19:30 WIB di siarkan langsung oleh RCTI di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja.


Pada laga babak final nanti malam, Timnas Indonesia U-22 tak akan bisa diperkuat lagi oleh bek kiri andalan, Pratama Arhan. Pemain Tokyo Verdy itu mendapatkan kartu merah saat menghadapi Vietnam U-22 di babak semifinal. Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri harus berpikir keras untuk mencari sosok yang tepat untuk menggantikan posisi Arhan di sisi kiri pertahanan timnya pada laga final nanti.


Pelatih Indra Sjafri sebenarnya sudah membawa Haykal Alhafiz sebagai deputi Pratama Arhan di posisi bek kiri Timnas Indonesia U-22. Akan tetapi, Indra tampaknya tak terlalu berani memainkan pemain yang kini memperkuat PSIS Semarang itu.


Terbukti pada saat Arhan di sangsi kartu merah dalam laga melawan Timnas Vietnam U-22, Indra memasukkan Rio Fahmi untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Arhan. Rio memang memiliki posisi asli sebagai bek kanan, tetapi ia juga tak canggung jika digeser ke posisi bek kiri.


Beberapa opsi lainnya juga bisa saja diambil oleh Indra Sjafri. Bisa juga dengan menurunkan Alfeandra Dewangga di posisi bek kiri pada babak final nanti. Karena Dewa juga sudah tak asing dengan posisi tersebut. Akan tetapi hal tersebut nampaknya akan menjadi pilihan judi yang sangat besar. Karena Dewangga sudah cukup nyaman dan mantap bermain sebagai gelandang bertahan di SEA Games 2023. 


Untuk prediksi posisi pemain Timnas Thailand U-22 tak punya masalah soal pemain. Mereka bisa dengan mudahnya akan menurunkan skuad terbaik saat menghadapi Garuda Muda. Salah satu pemain yang pasti akan diturunkan adalah Teerasak Poeiphimai. Penyerang Port FC berusia 20 tahun itu adalah top scorer sementara SEA Games 2023 dengan torehan lima gol.


Bukan hanya itu saja, Timnas Thailand U-22 juga diperkirakan akan kembali menjagokan sang kapten Arifin Doloh. Fungsinya tidak hanya sebagai kapten saja, Namun Doloh juga bisa berperan sebagai gelandang pertahan di skuad muda The War Elephant.


Berikut Ini Prediksi Susunan Pemain Sepak Bola U-22 di Final SEA Games 2023 :

Timnas Indonesia U-22 (4-2-3-1): 

Ernando Ari (Kiper); 

Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Komang Teguh, Rio Fahmi (Belakang); 

Muhammad Taufany, Alfeandra Dewangga; Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Fajar Fathur Rahman (Tengah); 

Ramadhan Sananta (Depan).


Pelatih: Indra Sjafri.


Timnas Thailand U-22 (4-1-4-1): 

Soponwit Rakyart (Kiper); 

Bukkorre Lamdee, Songchai Tongcham, Jakkrapong Sanmahung, Chatmongkol Rueangthanarot (Belakang); 

Arifin Doloh; Channarong Promsrikaew, Purachet Thodsanid, Leon James, Yotsakorn Burapha (Tengah); 

Teerasak Poeiphimai (Depan).


Pelatih: Issara Sritaro.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال