Sepang (WARTA.TV) The Top Gun alias Maverick Vinales berhasil menjadi juara di GP Malaysia. Kemenangan pada  balapan seri ke-18 MotoGP 2019 merupakan bentuk balas dendamnya pada Marc Marquez yang mempermalukannya di GP Australia minggu lalu.

Keinginan Vinales untuk naik podium pertama sudah diperlihatkan sejak bendera start dikibarkan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu 3-11-2019.  Top Gun yang memulaii lomba dari posisi kedua, berhasil menaklukan perlawanan para pembalap lain.

Pacar dari Cristina Llovera itu melesat kencang bak peluru meninggalkan para pesaingnya. Selain Vinales, ternyata ambisi serupa diperlihatkan Marquez. Ia yang start dari posisi 11, merangkak ke posisi empat besar.

The Baby Alien berusaha menekan Jack Miller yang sebelumnya berada di posisi kedua. pada akhirnya Marquez bisa berada di posisi kedua. Sedangkan Quartararo yang start dari Pole Position harus pasrah terlempar ke urutan kedelapan dan harus berjuang melawan rekan seteamnya.

Disisi lainnya terjadi perebutan posisi ketiga oleh Valentino Rossi bertarung keras dengan Andrea Dovizioso. The Doctor sempat mendapatkan momen menyalip Dovizioso di lap 12, akan tetapi peluang tersebut gagal dipertahankan setelah Dovizioso kembali mengambil alih posisi.

Hingga memasuki pada putaran ke-11, Komposisi balapan masih dipimpin oleh Vinales, Marquez, Dovizioso dan Rossi tak berubah. Keempat pembalap tersebut berupaya memacu motornya dengan sengit sambil mengintip peluang untuk menyalip.

Akan tetapi hingga pada putaran lap terakhir komposisi pembalap terdepan tak mengalami perubahan. Dan akhirnya The Top Gun finish terdepan sebagai juara. Keberhasilannya juara kali ini merupakan podium kedua Vinales setelah balapan di Assen, Belanda. Sedangkan Marquez harus puas di posisi kedua, di susul selanjutnya Dovizioso dan Rossi.
Warta.tv

Warta.Tv

Terimakasih telah berkunjung di warta.tv.

Post A Comment:

0 comments: