Valencia (WARTA.TV) - The Doctor alias Valentino Rossi, pada sessi akhir musim balapan MotoGP 2019 hanya mampu finish di posisi kedelapan dalam gelaran MotoGP Valencia 2019. Akibatnya Pembalap Monster Energy Yamaha tersebut kurang puas, karena Rossi sangat mengharapkan hasil terbaik dalam balapan terakhir musim ini.

Rossi mempunya alasan yang menjadi faktor penghambat baginya untuk meraih hasil bagus di balapan Valencia tersebut. Salah satunya adalah masalah cengkeraman terhadap roda belakang motornya. Ia menjelaskan bahwa itu adalah persoalan yang selalu dialaminya sepanjang musim ini.

Rossi menjelaskan mengenai performa cengkeraman tersebut sangat krusial. Oleh karena hal tersebut membuatnya tak bisa melaju dengan cepat. Apalagi, Rossi memlulai balapan start dari posisi ke-12, yang mana membuatnya kesulitan untuk bersaing di jajaran depan.

"Itu adalah balapan yang sulit karena sayangnya, bukan untuk pertama kalinya di tahun ini, saya berada dalam situasi tersebut. Masalahnya selalu sama, saya tidak memiliki cengkeraman yang cukup di roda belakang dan jadi saya tidak terlalu cepat," tutur Rossi, dilansir dari laman Speedweek, Senin 18-11-2019.

"Setelah sekitar 10 putaran, ban saya sangat menderita. Perasaannya sangat mirip dengan balapan lain hari ini. Sayangnya, kami mengalami masalah ini beberapa kali di paruh kedua musim sejak MotoGP Austria - dan kami tidak dapat menyelesaikannya,” imbuh Rossi lagi.

Karena masalah performa tunggan M1 tersebut membuat Rossi harus puas menyelesaikan musim balap MotoGP 2019 dengan finis di posisi ketujuh klasemen akhir. Secara keseluruhan, pembalap Italia itu mengoleksi 174 poin. Ini adalah hasil terburuk yang didapat Rossi selama berkarier di pentas MotoGP, sama dengan yang terjadi pada musim 2011.
Warta.tv

Warta.Tv

Terimakasih telah berkunjung di warta.tv.

Post A Comment:

0 comments: