Jakarta (WARTA.TV) - Ajang Kejuaraan Denmark Open 2019 di sektor ganda putra kembali dimenangkan oleh Kevin-Marcus asal dari Indonesia. Yang membuat seru pada ajang pertandingan partai puncak ini adalah pertemuan dua wakil Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon, yang tak tanggung-tanggung lagi berhadapan dengan sang senior yakni Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan.

Kevin-Marcus meraih kemenangan 21-14 dan 21-13 atas Ahsan-Hendra dalam laga final Denmark Open 2019 di Odense Sportspark, Minggu 20-10-19 malam WIB.

Kevin-Marcus yang menempati unggulan pertama tanpa kesulitan menghentikan perlawanan pasangan seniornya yang menempati unggulan kedua. Ahsan-Hendra dibuat tak berkutik dan kalah dua game langsung 14-21 dan 13-21, dalam laga yang digelar di Odense Sports Park, Minggu, 20 Oktober 2019.

Jalannya Lomba

Peraihan poin pertama all Indonesian final diraih pasangan Kevin-Marcus. Kedua pasangan indonesia itu kemudian silih berganti meraih poin, baik karena kejelian maupun kesalahan lawan.

Kevin-Marcus baru menjauh dari kejaran seniornya setelah skor 3-3. 3 poin beruntun diraih juara bertahan Denmark Open itu. Ahsan-Hendra berusaha mengejar keunggulan sang junior, akan tetapi tak mampu mengejar ketertinggalan.

Smes beruntun yang dilakukan Kevin-Marcus mampu merubah kedudukan menjadi 11-8. Interval game pertama berlangsung seusai pertandingan berlangsung selama tujuh menit.

Melewati interval game pertama akhirnya The Minions berhasil menjaga keunggulan tiga poin. Ahsan-Hendra yang berupaya mengejar poin pun akhirnya mampu menegimbangi jalannya permainan cepat Kevin-Marcus.

Poin kedua pasangan ini sempat melebar menjadi lima angka pada kedudukan 15-10. Kesalahan yang dilakukan Ahsan-Hendra membuahkan poin untuk Kevin-Marcus. Pasangan nomor satu dunia itu pun kian terlihat percaya diri dan terus menekan Ahsan-Hendra.

Kevin-Marcus pun menutup gim pertama dengan skor 21-14 dalam laga yang berdurasi 12 menit.

Kevin-Marcus mengawali gim kedua dengan memimpin 3-0, namun Ahsan-Hendra lekas merespons dan kemudian menyamakan kedudukan.

Setelah skor 3-3, unggulan pertama turnamen Denmark Open 2019 itu kembali menorehkan keunggulan dan kembali meraih keunggulan tiga angka pada kedudukan 7-4.

Permainan cepat Kevin-Marcus benar-benar merepotkan Ahsan-Hendra yang sebenarnya mampu tampil bagus kendati terus menerus ditekan. Interval gim kedua terjadi pada kedudukan 11-6 untuk keunggulan Kevin-Marcus.

Sempat memimpin 12-6 setelah interval, perolehan angka Kevin-Marcus kembali didekati pasangan juara dunia. Situasi tersebut tidak berlangsung lama, lagi-lagi kecepatan menjadi kunci bagi Kevin-Marcus untuk membukukan poin demi poin dan unggul 17-10.

Pengembalian yang melebar dari Ahsan kemudian memastikan kemenangan Kevin-Marcus dengan skor 21-13. Kevin-Marcus pun berhasil mempertahankan gelar juara Denmark Open 2019.

Kemenangan ini membawa Kevin-Marcus berhasil mempertahankan gelar juara Denmark Open, yang pada tahun lalu juga berhasil direngkuhnya. Tak cuma itu, kemenangan ini juga memperpanjang rekor pertemuan The Minions atas The Daddies.

Sebab sebelumnya, laga All-Indonesian Final antara Kevin-Marcus melawan Ahsan-Hendra juga terjadi di lima ajang, China Open 2019, Japan Open 2019, Indonesia Open 2019 dan Indonesia Masters 2019.

"Kami senang bisa menang. Tidak mudah buat kami untuk mempertahankan gelar di sini. Karena lawan di sini kuat-kuat semua. Ini merupakan berkat buat kami," beber Marcus dilansir dari lamanan Badmintonindonesia.

"Kami senang karena beberapa turnamen bisa all Indonesian final. Saya harap bisa seperti ini terus. Di pertandingan hari ini kami menikmati permainan dan melakukan yang terbaik," ungkap Kevin.

Ajang kejuaraan Denmark Open jadi yang keenam diraih oleh pasangan Kevin-Marcus sepanjang 2019, di ajang BWF World Tour. Sebelumnya, pasangan peringkat satu dunia ini juga berhasil juara di ajang Malaysia Masters, Indonesia Masters, Indonesia Open, Japan Open, dan China Open.
Warta.tv

Warta.Tv

Terimakasih telah berkunjung di warta.tv.

Post A Comment:

0 comments: