Tokyo (WARTA.TV) - Toyota Motor Corporation adalah sebuah pabrikan mobil yang berasal dari Jepang, yang berpusat di Toyota, Aichi. Saat ini, Toyota merupakan pabrikan penghasil mobil terbesar di dunia. Di samping memproduksi mobil, Toyota juga memberikan pelayanan finansial, dan juga membuat robot.

Memasuki revolusi 4.0, pemerintah mulai menyiapkan Indonesia menjadi negara maju agar tidak kalah dengan negara lain. Salah satunya menyiapkan infrastruktur di sektor transportasi, seperti transportasi umum yang terintegrasi hingga pengembangan industri mobil listrik.

Bahkan, pemerintah kini mulai serius mengembangkan industri mobil listrik. Terbaru, Presiden Joko "Jokowi" Widodo menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) tentang Mobil Listrik pada Senin 05 Agustus 2019 lalu.

Toyota Motor Corporation baru saja mengumumkan bakal hadirnya kendaraan imut dikemas seperti mobil masa depan menggunakan listrik alias Baterai (BEV / Battery Electric Vehicle ) yang diberi nama Ultra-Compact BEV yang siap diproduksi, dan bisa dilihat penampakannya langsung untuk publik pada saat pameran Tokyo Motor Show, 24 Oktober- 4 November 2019.

Diwartakan bahwa mobil listrik yang sedang diproduksi memberikan solusi mobilitas yang sangat ramah lingkungan tersebut bakal dirilis di Jepang di tahun 2020 nanti.

Melalui laman resminya, Akihiro Yanaka (Kepala Pengembangan Toyota) mengatakan bahwa ia (Perusahaan) menginginkan terciptanya solusi mobilitas yang dapat mendukung masyarakat lanjut usia di Jepang dan memberikan keleluasaan untuk bergerak bagi orang-orang di semua tingkatan kehidupan.



Dengan hadirnya Mobil imut Toyota Ultra-compact BEV, perusahaan dengan bangga menawarkan mobil yang tidak hanya memungkinkan otonomi lebih besar, melainkan yang membutuhkan lebih sedikit ruang, menciptakan lebih sedikit kebisingan dan mengurangi dampak lingkungan, tutur Akihiro lagi.



Mobil imut tersebut hanya mempunyai dua kursi penumpang yang dirancang untuk keperluan transportasi harian, baik untuk kalangan lansia, pengemudi baru, atau pebisnis dengan mobilitas tinggi untuk mengunjungi pelanggan lokal di daerahnya.

Pihak Toyota mengklaim bahwa mobil imut tersebut mampu menjelajah sampai dengan 100 kilometer, dengan kecepatan maksimal 60 kilometer/jam melalui satukali pengisian baterai.

Pabrikan ​​​berlogo tiga lingkaran oval yang menumpuk secara simetris tersebut mempunyai rencana bakal kembangkan jaringan pengisian daya dan juga skema masa pakai baterai saat dimulai produksi sampai dengan daur ulang.

Saat pameran Tokyo Motor Show 2019, Toyota i-ROAD dan tiga mobil BEV dapat dicoba oleh para pengunjung di arena pameran sampai dengan 1,5 kilometer sengaja telah disiapkan oleh pihak penyelenggara.
Warta.tv

Warta.Tv

Terimakasih telah berkunjung di warta.tv.

Post A Comment:

0 comments: