Jakarta (WARTA.TV) - Masih fresh di ingatan kita, hajatan balapan motor kelas dunia yang disajikan MotoGP melalui ajang balapan MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram, Minggu 06-10-2019, menjadi saksi kunci Marc Marquez mengunci gelar juara dunia MotoGP 2019.

Sukses menyajikan dua kali gelaran MotoGP Thailand membuat banyak negara mulai mengincar panggung balapan premier klas tersebut, Indonesia tak ketinggalan menjadi salah satu tuan rumah balapan motor terbaik di dunia itu. Dimana Indonesia baru dapat menggelar MotoGP pada tahun 2021 mendatang.

Salah satu negara yang melihat peluang besar tersebut adalah Singapura. Singapura ingin mengikuti jejak negara Asia Tenggara lainnya yang sudah sukses menggelar MotoGP, yakni Thailand sejak tahun lalu.

Negara tetangga Indonesia tersebut punya hasrat untuk ikutan menggelar MotoGP sebagai ajang yang bakal mereka gelar di masa depan. Melalui Singapore Tourism Board (STB), MotoGP dinilai bisa menjadi kegiatan bisnis yang sangat menguntungkan.

Pamor Gemilang Ajang MotoGP di Asia sangatlah besar, dimana saat ini mampu kalahkan ajang balapan Formula 1, yang digelar di Singapura pada 23 September lalu.

Yang menjadikan ajang ini menarik lagi adanya persaingan antar Merk Motor di MotoGP seperti Yamaha - Honda - Suzuki - Ducati dan pendatang baru lainnya, dan tak kalah sengit karena ajang ini diikuti oleh pembalap hebat seperti Marc Marquez dan Valentino Rossi yang mempunya fans terbesar di dunia.

"STB senantiasa mencari event-event yang sesuai dengan strategi kami dan memberikan hasil pariwisata yang baik, termasuk event olahraga seperti MotoGP," ungkap Direktur Eksekutif STB, Jean Ng.

"Kami menilai event berdasarkan kasus per kasus. Kami akan terus bekerja dengan para mitra untuk menciptakan konten yang berpusat pada konsumen yang menciptakan nilai bagi industri dan Singapura. Kami menyambut gagasan dan event kreatif yang membangun reputasi kami sebagai tujuanrekreasi gaya hidup dan bermanfaat bagi warga setempat dan para wisatawan," tutupnya.
Warta.tv

Warta.Tv

Terimakasih telah berkunjung di warta.tv.

Post A Comment:

0 comments: