Phillip Island (WARTA.TV) - The Doctor alias Valentino Rossi joki Monster Energy Yamaha bakal merayakan balapan yang sangat istimewa pada MotoGP Australia, dimana Rossi bakal menjalani seri balap motor ke-400 sepanjang kariernya.

Berbekal rapot dan rekor sangat baik Yamaha dan personal di Phillip Island, Rossi berharap dapat menandai momen istimewa ini dengan kemenangan.

Pembalap Monster Energy Yamaha ini mempunyai target tinggi untuk mengakhiri tren buruknya saat selama ini. Dimana Rossi sanpai saat ini telah menjalani 13 balapan MotoGP pada musim ini tanpa satu pun berhasil mencapai podium juara. Podium juara terakhir kali yang dia cicipi yakni GP Belanda pada 2017 silam.

Kekasih Francesca Sofia Novello tersebut harus puas menduduki posisi keempat sebanyak tiga kali, yakni di edisi Red Bull Ring, Silverstone dan Misano beberapa waktu lalu.

“Phillip Island adalah salah satu tempat (sirkuit) terbaik,” tutur Rossi dikutip dari laman Crash.

“Ini akan sangat bagus bisa memenangkan balapan ke-400 di dini di Phillip Island, karena sirkuit ini sangat ikonik untuk MotoGP dan semua pembalap menyukai sirkuit ini dibandingkan yang lain,” imbuh Rossi lagi.

Rossi berharap untuk bisa mendapatkan hasil baik di Phillip Island, semoga cuaca selama akhir pekan bisa mendukung. Sehingga, dia dan Yamaha bisa mengaplikasikan sesi latihan dan persiapan untuk sesi balapan kali ini.

Pemilik julukan The Doctor tersebut telah menjadi yang tercepat pada 115 seri balapan dan memetik angka dari 353 balapan.

Status Rossi sebagai salah satu pembalap terbaik sepanjang masa tidak perlu diragukan. Rossi telah meraih kemenangan mengendarai tujuh motor berbeda dan menjadi satu-satunya rider yang naik podium teratas dengan mesin 500cc dua silinder, 990cc empat silinder, 800cc empat silinder, dan 1000cc empat silinder.
Warta.tv

Warta.Tv

Terimakasih telah berkunjung di warta.tv.

Post A Comment:

0 comments: