Philip Island (WARTA.TV) - The Baby Alien alias Marc Marquez berhasil tunjukan prestasinya dengan menjadi juara di ajang MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu 27-10-2019.

Dengan memulai balapan di MotoGP Australia, Valentino Rossi sukses berada di posisi terdepan, tapi sangat disayangkan karena setelah sempat memimpin beberapa lap, Valentino Rossi melemah dan posisinya melorot.

Akan tetapi performa yang sangat mengejutkan dilakukan oleh duo Aprilia yang langsung merangsek masuk di pasukan depan. Andrea Iannone yang bisa bertarung di depan dan sempat memimpin balapan, meski harus melorot pelan-pelan di lap-lap berikutnya.

Pada seri balapan kali ini terdapat 2 pembalap yang naas di awal balapan, yaitu Danilo Petrucci dan Fabio Quartararo yang akhirnya harus keluar balapan.

Peristiwa tersebut terjadi pada tikungan ke-2, ketika Danilo Petrucci yang terlempar dari motor karena high side malah menghantam Fabio Quartararo sehingga keduanya keluar dari balapan.

Saat pada putaran pertengahan balapan, persaingan di baris terdepan tinggal menyisakan Maverick Vinales dan Marc Marquez. Keduanya terus bertarung hingga lap terakhir hingga akhirnya Marquez memimpin balapan usai menyalip Vinales di trek lurus.

Marc Marquez akhirnya berhasil merebut posisi Vinales di tikungan 1 saat balapan memasuki puataran penghabisan. Malang bagi Vinales dia harus crash saat memburu Marquez untuk merebut posisi pertama di tikungan 10.

Marquez menyelesaikan balapan di urutan terdepan dengan catatan waktu 40 menit 43,729 detik, disusul Cal Cruthlow dan, kemudian posisi ketiga berhasil ditempati oleh rider Pramac Racing, Jack Miller, Bagnaia, Mir, Iannone dan Dovizioso.

Demikian halnya dengan The Doctor yang harus berjuang menyelesaikan balapan kali ini, dan ia hanya mampu selesaikan balapan ke 400 dengan menempati posisi ke-8. Dibelakang Rossi diikuti oleh Rins, A.Espargaro, Morbidelli, P.Espargaro, Abraham, Syahrin, Lorenzo.

Titel Juara MotoGP Australia 2019 berhasil diamankan Marc Marquez meskipun start dari posisi ketiga dalam balapan.
Warta.tv

Warta.Tv

Terimakasih telah berkunjung di warta.tv.

Post A Comment:

0 comments: