Jakarta (WARTA.TV) - The Doctor alias Valentino Rossi (Pembalap Monster Energy Yamaha) berhasil menyelesaikan balapan dan membuat rekor baru dan sangat spesial pada saat menjalani pagelaran MotoGP Australia 2019.

Walaupun Valentino Rossi hanya mampu finis kedelapan, akan tetapi balapan kali ini menjadi yang ke-400 kali buat sang pemilik julukan "The Doctor" tersebut selama menjalani karier sebagai pembalap motor grand prix.

Sampai saat ini belum ada pembalap yang telah pensiun (Legenda Grand Prix) yang menyamai rekor ke-400 Rossi tersebut. Rekor yang dimiliki Rossi tersebut tentunya tak bisa banyak diikuti oleh pembalap lain. Karena alasan tersebut, sebagai sesama pembalap, Jorge Lorenzo tak segan-segan mengapresiasi apa yang telah dilakoni Rossi. Ia mengaku terkesan dengan banyaknya jumlah seri balapan yang telah dilalui Rossi selama ini.

Yang membuat ia terkesan adalah Rossi saat memasuki usia 40 tahun Rossi masih terus aktif berkarier sebagai pembalap MotoGP dan bertarung melawan rider yang lebih muda. Lorenzo berpendapat bahwa itu bukan hal mudah karena kondisi fisik juga sudah tidak semaksimal saat muda dahulu.

“Itu jumlah yang mengesankan dan besar. 400 Grand Prix. Dia bertarung banyak melawan lawan yang tak terhitung jumlahnya, memenangkan banyak balapan dan podium. Itu karier yang sangat luar biasa,” puji Lorenzo, dilansir dari laman Speedweek, Selasa 29-10-2019.
Warta.tv

Warta.Tv

Terimakasih telah berkunjung di warta.tv.

Post A Comment:

0 comments: