Jakarta (WARTA.TV) - The Baby Alien alias Marc Marquez yang berhasil mengunci pole position saat sesi kualifikasi dan memulai start terdepan memimpin jalannya lomba. Kemudian disusul oleh pembalap asal Spanyol yakni Fabio Quartararo, Jack Miller, Cal Crutchlow, dan Franco Morbidelli.

Rider yang berhasil mengunci Gelar Juara Dunia MotoGP 2019 tersebut berhasil finis terdepan di MotoGP Jepang, Minggu 20-10-2019. Melalui keberhasilannya naik podium pertama di Motegi, bikin pacar Lucia Rivera tersebut meraih 10 podium juara di MotoGP 2019.

Saat balapan yang berjalan di Sirkuit Twin Ring Motegi, Sang kakak dari Alex Marquez (Moto2) tersebut berhasil mengakhiri balapan 24 lap dengan menorehkan catatan waktu 42 menit 41,492 detik.

Pada saat balapan menyisihkan empat balapan lagi, The Doctor mengalami crash dari tunggangannya di Tikungan 1. Dan terpaksa Valentino Rossi harus mengakhiri balapan untuk keempat kalinya pada musim ini.

Kakak Luca Marini tersebut harus pasrah dan tidak lagi menyelesaikan balapan di seri Italia, Catalunya, dan juga Belanda.

Dibelakang Marc Marquez berhasil finis dan menduduki podium kedua menjadi milik Fabio Quartararo. Jagoan tim Petronas Yamaha itu tertinggal 0,870 detik dari Marc Marquez. Sementara Podium ketiga diisi Andrea Dovizioso dengan torehan waktu 42 menit 42,817 detik.

Menurut The baby Alien, hasil balapan hari ini adalah podium juara ke-10 sekaligus yang keempat secara beruntun di MotoGP 2019.

Marquez sebelumnya, menjadi juara saat di seri Argentina, Spanyol, Prancis, Catalunya, Jerman, Republik Ceska, San Marino, Aragon, dan Thailand.

Hasil juara tersebut tentunya tidak mempengaruhi posisi Marquez di puncak klasmen pembalap. Karena Marc Marquez yang telah mengunci posisi gelar juara dunia MotoGP 2019 dengan mengkoleksi 350 poin. Unggul 119 poin dari Andrea Dovizioso di peringkat kedua.

Kemenangan hari ini yang diperoleh Marc Marquez, membuat Pabrikan Honda juga berhasil mengunci gelar juara konstruktor. Dimana saat ini, Team asal Jepang itu mengoleksi 356 poin, unggul 86 angka atas Ducati di peringkat kedua.
Warta.tv

Warta.Tv

Terimakasih telah berkunjung di warta.tv.

Post A Comment:

0 comments: