Tokyo (WARTA.TV) - Lexus adalah sebuah merek mobil mewah yang digunakan oleh Toyota Motor Corporation di Amerika Utara, Timur Tengah, Eropa, Australia, Asia (dipasarkan di Jepang pada 2005) dan Selandia Baru.

Lexus pertama kali diperkenalkan tahun 1989 di Amerika Serikat, dan sekarang menjadi merek dengan penjualan mobil mewah terbesar dari Jepang. Pada tahun 2006, Lexus dijual di 70 negara di seluruh dunia. Kantor Pusat Lexus berada di Toyota, Aichi, Jepang.

Project Lexus dimulai pada tahun 1983, sebuah tim besar terdiri dari teknisi terbaik dari Toyota Motor Corporation, berusaha untuk membuat sedan yang bisa mengalahkan sedan terbaik dunia. Hasilnya adalah Lexus LS 400 yang diperkenalkan pada North American International Auto Show tahun 1989.

Merek ini terutama bersaing dengan merek mewah tradisional Jerman seperti Audi, BMW, Jaguar, dan Mercedes-Benz. Sejak tahun 2000-an, Lexus mulai berekspansi ke pasar global di luar Amerika Serikat. Lexus diperkenalkan ke Jepang pada tahun 2005. Lalu menyusul secara global pada tahun tahun berikutnya, termasuk Indonesia pada tahun 2007.

Lexus terinspirasi dari suksesnya Toyota Supra dan Toyota Cressida. Keduanya merupakan mobil berpenggerak roda belakang dengan mesin M berperforma tinggi.

Lexus resmi meluncurkan untuk pertama kalinya di dunia model konsep LF-30 Electrified di Tokyo Motor Show (TMS) 2019, Rabu 23-10-2019. Lexus menghadirkan Battery Electric Vehicle (BEV) atau mobil listrik mewah masa depan, LF-30, yang futuristik untuk pengalaman mewah yang unik

LF-30 Electrified adalah mobil konsep yang menunjukkan visi Lexus Electrified. LF-30 Electrified digerakkan dengan tenaga yang bersumber dari batarai listrik dan bertekenologi otomatis serta menawarkan emosi mendalam yang selalu dimiliki mobil.

Takashi Watanabe, Supervisor at Pengembangan Kendaraan Listrik Lexus International, mengatakan Lexus LF-30 mengadopsi berbagai teknologi canggih untuk mencapai visi Lexus Electrified tentang kemajuan besar dalam kinerja dasar kendaraan yang dialiri listrik.



"Untuk menunjukkan visi kami, Lexus meluncurkan di Tokyo Motor Show untuk pertama kalinya di dunia sebuah mobil konsep yang mewujudkan hasrat kami dengan pandangan ke masa depan," ungkapnya pada saat Pre-show Tokyo Motor Show di Tokyo Jepang, Selasa 23-10-2019.



Mobil mewah itu disebut menggunakan teknologi kendaraan listrik canggih dengan visi masa depan tahun 2030, seperti sistem steering by wire.



Desain elegan pada kokpitpun dibuat dengan filosofi berpusat pada manusia, seperti ketika seorang menunggang kuda dengan nyaman. Tak hanya itu dengan kursi penumpang dibuat menyerupai kursi pesawat kelas satu yang terbuat dari bahan ramah lingkungan.



Yakisugi menuturkan bahwa bahan tradisional dari Jepang, digunakan untuk lantai dan pengontrol kemudi, sedangkan logam daur ulang diolah menjadi serat untuk door trim.



Yakisugi kembali menjelaskan bahwa untuk bagian eksterior, BEV Concept LF-30 juga sangat menarik, dengan bentuk kendaraan tanpa kap, sehingga kaca jendela membentang dari bagian depan ke belakang. Atap kaca penumpang belakang dilengkapi kontrol suara dan gestur "sky gate" serta memanfaatkan Augmented Reality (AR) dalam menampilkan informasi.



"Dengan motor listrik terpasang di setiap roda, steering by wire dan Lexus Advance Control , BEV Concept LF-30 menawarkan pengalaman dinamis yang berbeda," kata Watanabe.

Yang lebih mantul lagi bahwa mobil konsep tersebut telah dilengkapi kendaraan pendukung dengan teknologi drone yang memungkinkan mengangkut barang dari mobil secara mandiri. Teknologi itu disebut Lexue Airporter.



BEV Concept LF-30 memiliki panjang 5,09 meter, lebar 1,995 meter, tinggi 1,6 meter, dengan wheelbase 3,2 meter dan kapasitas baterai 110 kwh.



Yang menjadi sangat special lagi, bahwa mobil mewah Lexus ini mengambil desain spindel ikoniknya, dan menerapkannya pada arsitektur seluruh bodi, sekarang menggambarkan spindel yang menghubungkan bagian depan dan belakang dengan garis besar mulus yang dibentuk oleh jendela, fender berotot, dan lampu depan berbentuk sayap.



Transisi ini menjadi bentuk linear dan tajam yang memberikan tubuh kepribadian yang berbeda.



Desainnya juga menyatu dengan fungsionalitas menggunakan lampu ekor yang tajam, intake udara samping, dan elemen lainnya untuk meningkatkan kinerja aerodinamis dan pendinginan.
Warta.tv

Warta.Tv

Terimakasih telah berkunjung di warta.tv.

Post A Comment:

0 comments: