Jakarta (WARTA.TV) - Perusahaan pabrik pesawat terbang Amerika Serikat Boeing Co. bekerjasama dengan Perusahaan mobil sport Volkswagen (VOWG_p.DE), Porsche, dengan tujuan untuk mengembangkan konsep taxi mobil terbang bertenaga listrik di lingkungan perkotaan yang padat penduduk.

Sebelumnya Boeing bersaing dengan Airbus SE (produsen pesawat dari Eropa) dan juga dengan sejumlah perusahaan lain untuk memperkenalkan pesawat yang mampu lepas landas dan mendarat secara vertikal.

"Sebagai bagian dari perjanjian, Boeing dan Porsche akan menganalisis potensi pasar untuk kendaraan udara premium dan kemungkinan penggunaannya di kota-kota padat penduduk dan kota-kota besar," ungkap meraka melalui laman Reuters.

Taxi udara ini bakal melakukan penerbangan percontohan dari prototipe mobil udara yang dapat menampung dua hingga empat penumpang dan terbang hingga 50 mil pada awal tahun ini.

Uji coba penerbangan untuk beberapa bulan dilakukan oleh Airbus, menampilkan prototipe kendaraan penumpang otonom dalam kemitraan dengan merek premium Volkswagen, Audi, yang memiliki kemampuan untuk terbang dan mengemudi di udara.

Tujuan utama dari Porsche adalah untuk memproduksi mobil terbang yang dapat digunakan sebagai taksi yang dapat digunakan untuk berbagi perjalanan di masa depan.

BACA WARTA TERKAIT : Geely Kerjasama Volocopter Buat Taxi Terbang di China

Kesepakatan perjanjian dengan Boeing dilakukan bersama Volkswagen, penyebabnya adalah sesuatu yang kritis yang terjadi pada perusahaannya beberapa waktu lalu. Dan Boeing muncul pada saat kesulitan.

Sebelumnya diwartakan bahwa pembuat mobil Jerman sedang mencoba membangun citra mereknya setelah skandal emisi diesel, sedangkan Boeing telah berjuang dengan krisis terburuknya sejak dua kecelakaan fatal dari 737 pesawat MAX menuju landasan pacu di seluruh dunia dari jet terlaris di seluruh dunia tersebut.
Warta.tv

Warta.Tv

Terimakasih telah berkunjung di warta.tv.

Post A Comment:

0 comments: