California (WARTA.TV) - Apple Inc. merupakan perusahaan teknologi multinasional yang berpusat di Cupertino, California, yang merancang, mengembangkan, dan menjual barang elektronik konsumen, perangkat lunak komputer, dan layanan daring.

Perangkat keras yang diproduksi Apple meliputi telepon pintar iPhone, komputer tablet iPad, komputer pribadi Mac, pemutar media portabel iPod, jam pintar Apple Watch, pemutar media digital Apple TV, dan pengeras suara pintar HomePod.

Perangkat lunak yang diproduksi Apple meliputi sistem operasi macOS dan iOS, pemutar media iTunes, penjelajah web Safari, dan perangkat kreativitas dan produktivitas iLife dan iWork, serta berbagai aplikasi profesional seperti Final Cut Pro, Logic Pro, dan Xcode. Layanan daringnya meliputi iTunes Store, iOS App Store dan Mac App Store, Apple Music, dan iCloud.

Dari semua yang dijelaskan di atas belum masuk daftar produk yang bakal dibahas untuk kali ini. Anda penasaran bukan? Baru saja pihak Apple ketahuan sedang mengembangkan wearable device baru, bukan ponsel pintar ataupun jam tangan, namun sebuah perangkat berbentuk cincin yang diberi nama Apple Ring.

Device barunya tersebut diketahui oleh publik setelah dokumen paten Apple yang didaftarkan pada pekan lalu, bocor ke banyak media internet. Bocoran terbarunya mengatakan bahwa cincin dengan label pintar itu mendapatkan sejumlah sensor menarik.

Pada dokumen yang didaftarkan patennya tersebut menjelaskan terkait konsep perangkat, metode dan antarmuka pengguna. Apple Ring didukung prosesor, transceiver nirkabel, power supply dan mikrofon.



Bukan hanya itu saja, ternyata yang paling mantul adalah Cincin Pintar Apple tersebut punya fitur andalan di perangkat Apple yang sudah diniagakan saat ini ialah Digital Crown, jiga disematkan di Apple Ring. Kegunaannya adalah para pengguna bisa melakukan berbagai fungsi di cincin tanpa harus menyentuh layar.



Sebagai pengantara dari Apple Ring adalah para pengguna bisa melakukan perintah ke perangkat iPhone atau iPad hanya dengan mengetuk jari, suara atau gerakan tangan, lansir Gizmochina.



Dari data paten tersebut menginformasikan, bahwa Apple Ring ke depannya memungkinkan dapat dukungan dari Apple Play dan sensor-sensor canggih lainnya.

Warta.tv

Warta.Tv

Terimakasih telah berkunjung di warta.tv.

Post A Comment:

0 comments: