Sirkuit Mandalika Siap Berbenah Menjamu Ajang MotoGP 2021 - 2023



WARTA.TV (WARTA VERSE) -  Ajang yang telah lama dinanti-nantikan oleh penggemar balapan kelas dunia MotoGP dan Formula1 di Indonesia semakin menemui titik terangnya. Indonesia memilih Lombok yang bakal berbenah cepat untuk persiapan MotoGP 2021.


Kawasan Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, sudah dipastikan jadi venue perhelatan MotoGP di Indonesia sedari 2021 hingga 2023. Menyisakan waktu dua tahun, persiapan pun dikebut sedari sekarang, terutama soal infrastruktur.


Tiga infrastruktur yang dimaksudkan adalah pembangunan pelabuhan, jalan tol, dan runway Bandara Internasional Lombok sebagai sarana pendukung perhelatan event MotoGP nanti.


"Perbaikan pelabuhan, kemudian ada jalan tol yang akan dibangun dari bandara ke Mandalika dan yang ketiga, runway bandara kita akan diperpanjang," imbuhnya lagi.


Ketiga infrastruktur itu nantinya akan segera mulai dikerjakan oleh Kementrian PUPR dabn diharapkan pembangunannya bisa selesai sebelum tahun 2021.


"Mudah-mudahan sebelum 2021 sudah selesai. Saya kira itu hadiah luar biasa buat NTB," .






Setelah resmi menjadi tuan rumah MotoGP 2021, Indonesia kini menjajaki kemungkinan menyelenggarakan balap Formula 1.


Sesuai arahan Presiden Jokowi yang ingin meningkatkan citra Indonesia di mata dunia.


Selain meningkatkan country branding, penjajakan menyelenggarakan F1 di Mandalika, Lombok, NTB, juga merupakan upaya Indonesia untuk mengajukan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.


Menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) akan segera melakukan pembicaraan dengan pemilik lisensi Formula 1, Liberty Media, untuk menjajaki kemungkinan menyelenggarakan F1 di Mandalika.


"Menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi maka akan dilakukan pembicaraan dengan pemilik lisensi F1," kata Abdulbar M. Mansoer, Direktur Utama ITDC Senin 27 Mei 2019.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال