Lewis Hamilton Juara F1, Sean Gelael Gagal Finish F2 #MonacoGP



WARTA.TV (WARTA VERSE) - 
Setelah berhasil mengunci Pole Position, Lewis Hamilton berhasil meraih kemenangan di GP Monako 2019. Torehan itu menjadi kemenangan yang ketiga di selama menggeluti ajang Formula 1.

Pada saat berlangsungnya balapan di Circuit de Monaco, Minggu (26/5/2019) malam WIB, Hamilton tak terbendung sejak start. Dia mampu menjadi pimpinan balapan mulai awal sampai dengan menyelesaikan 78 lap.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya, Hamilton berhasil menjadi pemenang disirkuit yang sama di GP Monako saat tahun 2008 dan race F1 ditahun 2016.

Melalui kemenangan ini, Hamilton semakin tak tergoyahkan memegang  posisi pertama klasemen dengan koleksi 137 poin. Hamilton unggul 17 poin dari rekan setimmnya, Valtteri Bottas, yang saat ini menempati posisi Runnerup.

Selanjutnya pada posisi ketiga ada Sebastian Vettel dengan koleksi 82 angka. Max Vertappen ada di posisi keempat dengan raihan 78 poin.




Setelah balapan yang diwarnai banyak insiden dan sempat dihentikan oleh bendera merah dan diselingi periode Safety Car, pembalap ART, Nyck de Vries, keluar sebagai pemenang, melanjutkan performa positifnya usai menjuarai sprint race pada ronde sebelumnya di Spanyol.

Pembalap UNI-Virtuosi, Luca Ghiotto mengklaim runner-up, di depan pembalap junior Honda, Nobuharu Matsushita.

Adapun wakil Indonesia, Sean Gelael, sedikit dipengaruhi oleh start lambat rekan setimnya dan kehilangan satu posisi oleh Matsushita.

Gelael sempat melaju di posisi ke-11, tetapi ia ditabrak oleh Latifi di tikungan Rascasse dengan cara yang identik seperti insiden Schumacher-Calderon. Gelael mengalami kerusakan sayap depan dan masuk ke pit, sedangkan Latifi dikenai penalti drive-through.

Pembalap kelahiran Jakarta itu tidak bertahan lama di trek dan akhirnya kembali ke pit, kali ini untuk menyudahi balapannya.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال