Hamilton Pole Position, Sean Gelael Start Posisi Ke-6 di #MonacoGP



WARTA.TV (WARTA VERSE) - 
Pebalap Mercedes Lewis Hamilton berhasil mengunci Start pole position GP Monaco setelah memecahkan rekor waktu tercepat satu putaran di sirkuit jalanan Monaco dengan catatan waktu putaran satu menit 10,166 detik pada Sabtu.


Pada esok hari Hamilton akan memulai balapan Formula One GP Monaco besok di depan rekan setimnya, Valtteri Bottas yang hanya lebih lambat 0,086 detik, sedangkan pebalap Red Bull Max Verstappen berada di tempat ketiga, demikian catatan laman resmi F1.



Juara dunia ini menyelesaikan kualifikasi di depan rekan setimnya untuk pertama kalinya sejak balapan di Bahrain dan mengamankan baris terdepan Mercedes secara berturut-turut.



Sedangkan Pebalap Indonesia Sean Gelael bakal start di posisi enam kejuaraan FIA Formula 2 di Sirkuit Monte Carlo, Monaco, Jumat 24 Mey 201 setelah tampil cukup apik pada babak kualifikasi pada Kamis.


"Alhamdulillah, saya dan tim PREMA Racing secara umum tampil bagus hari ini. Mobil kami enak dan tak ada kesalaham yang dibuat. Bila penampilan seperti ini kami buat lagi esok hari, rasanya hasil bagus bisa kami raih," ungkap Sean dalam keterangan resminya.


Untuk sesi latihan pagi hari, Sean yang memperkuat tim Prema Racing berada di posisi sembilan. Sebuah posisi yang menegaskan bahwa perbaikan performa pebalap berusia 22 tahun ini membaik dibanding musim lalu.


Sedangkan pada babak kualifikasi yang digelar siang, Sean Gelael tidak kalah bagusnya. Pebalap yang membela tim Jagonya Ayam tersebut masuk ke grup dua, yang terdiri atas 10 pebalap bernomor mobil genap.


Untuk balapan kali ini, para pebalap di grup ini memanfaatkan betul kondisi aspal Monte Carlo yang lebih nge-grip dibanding grup pertama. Rata-rata mereka mencatat waktu lebih baik termasuk yang didapat oleh pebalap penyuka musik hip hop itu.


Bukan hanya itu, Sean juga memanfaatkan kondisi tersebut, di mana dia membuat catatan 1: 21.598 dan ada di posisi empat grup. Sesuai regulasi, pebalap tercepat di grup menempati posisi start ganjil di mana pole position diraih Nyck de Vries. Sean pun berhak ada di posisi start 7.


Akibat pelanggaran saat free practice yang dibuat Nicolas Latifi yang tadinya start dari P5 tapi kemudian jadi P8, membuat anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael ini naik ke posisi 6 (P6).


Sean sangat beruntung, karena ini posisi start yang baik untuk menentukan strategi yang pas buat Feature Race besok. Pada balapan musim lalu, Sean start dari P12 dan finis P2 dengan strategi pemakaian ban option-prime.


Bukan hanya strategi, start yang bagus juga penting mengingat Monte Carlo dikenal sebagai sirkuit yang mustahil buat menyusul.

Untuk perolehan klasemen sementara Formula 2, Sean Gelael berada di posisi 14 dengan 11 poin. Adapun rekan satu timnya di Prema Racing, Mick Schumacher berada di posisi 12 dengan raihan 14 poin.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال