Gerry Salim Gantikan Ai Ogura Tampil di GP Moto3 #MugelloGP 2019




WARTA.TV (WARTA VERSE) - Pembalap muda berbakat Gerry Salim segera menjalankan debutnya sebagai membalap pengganti di kejuaraan Moto3 di Sirkuit Mugello, Italia akhir pekan ini 02 Juni 2019.


Ini Merupakan sebuah kesempatan emas diberikan kepada pembalap Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini. Pasalnya, Gerry dipercaya untuk membalap bersama Honda Team Asia di Moto3 Mugello.


Dimana Gerry Salim mendapat amanat untuk menggantikan pembalap Jepang, Ai Ogura yang tengah cedera akibat insiden di Moto3 Le Mans (Prancis). Pembalap kelahiran Surabaya ini mengaku cukup terkejut dengan keputusan tim tersebut. Namun, Gerry akan coba tampil sebaik mungkin dalam menghadapi tantangan baru ini, terutama suasana persaingan di kategori Moto3 Grand Prix.


"Kalau adaptasi dengan motor saya sudah menjalani dua kali tes. Hari pertama, saya harus beradaptasi secara cepat dengan sepedamotor dengan melahap banyak lap. Hari kedua, banyak latihan untuk memperbaiki catatan waktu. Hasilnya positif, semoga saya bisa memberikan yang terbaik," ungkap Gerry.


Perlu kita ketahui bahwa Gerry Salim merupakan salah satu angkatan awal pebalap binaan Astra Honda Racing School (AHRS) yang disiapkan PT AHM untuk menempa talenta pebalap belia Indonesia.


Pada saat memulai pembinaan, banyak deretan prestasi Gerry luar biasa. Gerry telah menjadi Runner Up Asia Dream Cup pada 2013. Berbagai prestasi di tingkat Asia juga sudah digenggamnya, termasuk menjadi juara Asia Road Racing Championship 2017 kelas AP250.


Hingga sampai saat ini, Gerry Salim menduduki posisi ke-13 di klasemen sementara CEV Moto2 European Championship dengan total 10 poin. Bersama Astra Honda Racing Team, Gerry masih berkesempatan menambah pundi-pundi poin karena ajang tersebut masih menyisakan tujuh balapan lagi.


"Gerry sudah ditempa dengan proses pembinaan balap berjenjang AHM yang sangat ketat. Ini kesempatan berharga dan membanggakan bangsa. Mohon dukungan masyarakat agar pebalap muda Indonesia ini meraih prestasi maksimal,” kata A Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis PT AHM.



Dengan penampilan perdana Gerry di GP Moto3 semakin membuat seru tontonan Balapan GP Mugello, Dan sebelumnya telah ada pebalap kebanggan Indonesia lainnya yakni Dimas Ekky sebagai salah satu pebalap Honda Team Asia di kelas Moto2.


Semoga mereka berdua mampu belajar dan meraih hasil yang gemilang di ajang balapan kelas dunia, dan pada saat sirkuit mandalika MotoGP yang akan digelar pada 2021, mereka berdua telah berpengalaman dan mampu bersaing dengan pembalap kelas dunia lainnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال